Isco Jarang Main, Solari Tegaskan Tidak Ada Pemain yang Tak Tergantikan di Madrid

Isco_TWITTER REAL MADRID

Isu keretakan internal yang melibatkan Isco dengan Santiago Solari masih dibahas oleh media Eropa, khususnya Spanyol. Isco tak pernah jadi starter sejak Solari jadi pelatih Real Madrid (6/12).

Tepatnya sejak Oktober lalu, Solari ditunjuk menggantikan Julen Lopetegui, nama Isco tidak pernah ada lagi dalam susunan pemain awal atau starter. Solari lebih sering memainkannya dari bangku cadangan.

Publik pun bertanya-tanya alasan Solari urung memainkannya jadi starter. Situasi itu memunculkan isu hengkang pemain asal Spanyol dari klub yang sudah dibelanya dari tahun 2013, dengan kabar terbaru Isco sepakat gabung Manchester City.

Solari pun tidak memberi jawaban terperinci mengenai jarang diturunkannya Isco. Namun, ia menegaskan bahwa tidak ada pemain yang tidak tergantikan di Madrid, tidak ada jaminan juga pemain-pemain yang akan jadi starter.

“Ada 24 pemain di dalam skuat, plus pemuda dari akademi. Saya menyaksikan mereka bekerja dengan antusiasme. Kamis ini ada pertandingan (melawan Melilla) dan banyak pemain yang akan datang, kami juga ingin melihat pemain-pemain muda bermain,” papar Solari di Goal.

“Saya pikir saya telah memberitahu Anda tempo hari. Saya tidak percaya siapa pun jadi pemain yang tak tergantikan, entah itu sekarang ini atau dahulu ketika saya bermain.”

“Tugas Anda (media) untuk mendiskusikan siapa yang bermain dan siapa yang tidak bermain, dan juga pelatih-pelatih. Segalanya diperdebatkan, apa yang harus kami lakukan adalah memberikan yang terbaik sebisa mungkin dan juga ketika bermain. Pekerjaan pelatih adalah menginterpretasikan dengan baik dan coba tidak melakukan kesalahan,” pungkas pelatih asal Argentina.

Madrid akan memainkan leg kedua Copa del Rey melawan Melilla, Kamis (6/12) pukul 22.15 WIB.

Comments