Preview Tim Jelang Kompetisi Liga 1 2019: Persija Jakarta

Sering diungkapkan bahwa meraih gelar juara lebih mudah ketimbang mempertahankannya. Persija Jakarta tentu akan mendapatkan tantangan yang jauh lebih sulit di Liga 1 2019 ketimbang ketika mereka menjadi kampiun pada kompetisi musim lalu.

Pelatih Stefano “Teco” Cugurra hengkang ke Bali United. Mengganti pelatih asal Brasil yang sukses membawa Persija ke tangga juara, mereka mendatangkan pelatih gaek, Ivan Kolev. Ekspektasi jelas tetap membumbung tinggi. Harapan besarnya, setidaknya Kolev bisa tetap membuat Persija tampil atraktif dan menarik seperti yang dilakukan di era Teco.

AFC Cup 2018 vs 2019 – What went wrong for Persija Jakarta?

Penyerangan merupakan kekuatan utama Persija ketika sukses menjuarai Liga 1 musim lalu. Maka ketika Marko Simic tersandung kasus hukum, sangat terlihat bagaimana Persija begitu kepayahan. Terutama di ajang Piala AFC. Mereka seakan tidak tampil seperti biasanya. Bahkan sempat mengalami lima kekalahan beruntun di tiga kompetisi berbeda.

Simic telah kembali dari Australia setelah tersandung kasus yang menimpa dirinya. Ini akan membuat Persija kembali mesti diwaspadai oleh tim-tim peserta Liga 1 lainnya. Mengingat seperti yang terjadi di tahun lalu, Simic lah yang menjadi pembeda, dan salah satu aktor utama yang membawa Macan Kemayoran mengakhiri puasa gelar juara mereka.

Pemain kunci: Bruno Matos

Selama ketiadaan Marko Simic, Bruno Matos memiliki peranan besar terhadap permainan Persija. Ia seakan seorang diri mengangkat penampilan tim Macan Kemayoran. Ia kerap dimainkan sebagai penyerang tengah meskipun berposisi asli sebagai gelandang serang. Bisa mengalirkan bola, mencetak gol, dan mengeksekusi bola mati. Bruno Matos akan menjadi nyawa bagi tim Persija di musim mendatang. Menarik untuk dinantikan bagaimana aksinya bila dipadukan dengan Marko Simic.

Prediksi: Masuk 3 Besar

Persija memang sempat terseok-seok. Akan tetapi kembalinya Marko Simic bisa menjadi pembeda yang luar biasa. Mereka mungkin akan kesulitan untuk mempertahankan gelar juara. Akan tetapi Persija mungkin akan tetap bertahan di peringkat tiga besar klasemen di akhir musim nanti.

Comments