Hasil Liga 1, Bali United vs Persebaya (2-1): Start Bagus Serdadu Tridatu

Catatan buruk akhirnya usai. Laga Bali United vs Persebaya menjadi tonggak bagi skuat Serdadu Tridatu memutus rekor sulit menang melawan skuat Bajul Ijo sedari musim lalu. Pada Liga 1 2018, Bali United kalah 1-0 saat tandang dan kalah telak 2-5 saat bermain di kandang.

Setfano Cugurra selaku pelatih anyar Bali United menurunkan semua pemain terbaiknya kali ini termasuk Paulo Sergio di posisi playmaker dan Ilija Spasojevic di posisi striker. Sedangkan Djajang Nurdjaman terkendala dengan tak bisa turunnya striker andalan, Amido Balde karena masalah administrasi untuk laga perdana Bali United vs Persebaya ini.

Baru 15 menit berjalan, serangan cepat Bali United menghasilkan gol lewat sontekan Spaso saat ia menerima umpan silang Stefano Lilipaly. Tak lama dari gol tersebut, skuat Bajul Ijo samakan kedudukan setelah manfaatkan kemelut di kotak penalti. Syaifudin lepaskan sepakan terarah dan membuat skor 1-1 di laga Bali United vs Persebaya ini bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Bali United yang enggan malu lagi di kandang sendiri akhirnya melancarkan serangan sporadis. Sang playmaker Paulo Sergio lepaskan sepakan melengkung untuk memperdaya kiper Persebaya, Miswar Saputra. Skor berubah menjadi 2-1.

Persebaya coba turunkan Manu Jalilov pada babak kedua untuk menambah daya dobrak mereka. Tapi sampai akhir laga, skor 2-1 pada laga Bali United vs Persebaya ini tetap bertahan dan hasil tersebut memastikan anak asuh Teco Cugurra dapatkan tripoin pertama musim ini.

(kredit gambar & cuplikan: twitter @liga1match)

 

Comments