Preview Tim jelang Kompetisi Liga 1 2019: Madura United

Madura United

Madura United akan menghadapi tim yang sama-sama berasal dari Jawa Timur dalam laga pembuka mereka di Liga 1 2019. Bagaimana persiapan Laskar Sape Kerrab untuk mengarungi persaingan kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia musim ini?

Madura United menjadi salah satu tim Liga 1 2019 yang memilih untuk tidak memenuhi empat slot pemain asing yang diberikan pihak penyelenggara liga. Pasalnya mereka gagal merekrut bek Australia yang kini merumput bersama PSM Makssar, Aaron Evans. Adapun kegagalan itu disebabkan karena pihak PSM gagal menemukan pengganti Evans tepat waktu. Alhasil, kini Madura United hanya memiliki tiga legiun pemain yaitu, Jaimerson Xavier, Zah Rahan Krangar, dan Aleksandar Rakic.

Pasukan arahan Dejan Antonic pun hanya mendaftarkan 26 nama tanpa satu slot pemain asing dari Asia. Keputusan cukup berani diambil dengan memasukkan setidaknya tujuh pemain muda dari tim U23.

Manajer tim Haruna Soemitro menjelaskan bahwa klubnya memang tidak asal mencomot pemain asing. Baginya lebih baik menggunakan jasa pemain lokal jika pemain asing bersaingkutan tidak sesuai kebutuhan tim atau kualitasnya seperti yang diharapkan.

Madura United juga tidak bisa diperkuat oleh gelandang muda mereka yang sudah menembus skuat timnas Indonesia, Syarian Abimanyu di tiga laga pertama mereka.

Pemain Kunci: Aleksandar Rakic

Berstatus sebagai top skorer untuk kategori pemain asing pada Liga 1 2018, tentu menjadi sebuah jaminan yang cukup besar bahwa Aleksandar Rakic akan berkontribusi besar untuk perjalanan timnya musim ini.

Pemain asal Serbia ini mengemas 21 gol bersama PS Tira musim lalu dan diharapkan mampu mengulang pencapaiannya musim ini.

Proses transfer yang rampung cukup awal, pada pertengahan Januari silam, membuat Rakic punya waktu yang cukup panjang untuk beradaptasi dan membangun komunikasi permainan dengan rekan-rekan barunya.

Prediksi: Masuk 10 Besar

Mendatangkan cukup banyak pemain baru menunjukkan keseriusan Madura United untuk mengarungi Liga 1 2019. Meski hanya duduk di posisi delapan musim lalu, Laskar Sape Kerrab hanya tertinggal lima poin dari tim yang duduk posisi ketiga (Bhayangkara FC). Tambahan pemain baru bisa saja menutup kesenjangan Madura United dengan rival-rivalnya musim ini.

Comments