Hasil Liga 1, Persela vs Madura United (1-5): Laskar Sape Kerrab Langsung ke Puncak Klasemen

Derby Jatim berlangsung di pekan pertama Liga 1 2019 antara Persela Lamongan melawan Madura United di Stadion Surajaya, Jumat (17/5) malam WIB. Tim tamu yang dihuni pemain-pemain bintang tanpa kesulitan menang telak dengan skor 5-1.

Madura United (MU) sudah langsung unggul cepat di menit 13 melalui gol yang dicetak striker Timnas Indonesia, Alberto “Beto” Goncalves di menit 13. Beto menerima assist dari Greg Nwokolo dan mengonversinya jadi gol ke gawang Dian Agus.

Persela membalasnya pada menit 37 dari sepakan Alex Goncalves. Sepakannya dari area 16 meter tidak dapat dihentikan oleh M. Ridho. Kedudukan sama kuat 1-1.

Akan tapi sebelum turun minum, tuan rumah kembali kehilangan momentum dan lengah di lini bertahan menghadapi serangan gencar yang dilakukan anak-anak asuh Dejan Antonic. Hasilnya dua gol tambahan tercipta.

Beto mencetak gol keduanya di menit 43 kala menyambar bola rebound dari tepisan Dian Agus yang mengagalkan upaya Andik Vermansah. Beto ada di tempat yang tepat untuk mencetak gol. 3-1 Madura United menjauh.

Jelang laga bubar, Aleksandar Rakic melengkapi pesta gol MU ke gawang Persela melalui gol yang dicetaknya dengan cerdas melalui serangan balik. Rakic bergerak lebih cepat menendang bola kala Dian Agus keluar dari sarangnya. Babak pertama berakhir untuk keunggulan 3-1 MU.

Di babak kedua, kemalangan semakin bertambah untuk Persela asuhan Aji Santoso karena mereka bermain dengan 10 pemain pada menit 60. Alex Goncalves, pencetak gol Persela, menerima kartu merah karena dianggap menarik jatuh Jaimerson Xavier.

Bermain dengan 10 pemain semakin menyulitkan Persela untuk memperkecil ketertinggalan. Alhasil, Greg Nwokolo dan Slamet Nurcahyono melengkapi penderitaan Persela dengan dua gol tambahan mereka di menit 63 dan 80.

Madura United menang 5-1 di Derby Jatim melawan Persela dan untuk sementara kemenangan telak itu mengangkat posisi tim ke puncak klasemen Liga 1. Sementara Persela ada di dasar klasemen.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan (4-3-3): Dian Agus; Eky Taufik, Arif Satria (c), Mawouna Kodjo Amevor, Birrul Walidain; Lucky Wahyu (Muhammad Hambali Tolib 46′), Kei Hirose, Alexander Kararbo; Malik Rizaldi, Alex Dos Santos Goncalves, Delfin Rumbino (Ahmad Subagja Baasith 82′)

Pelatih: Aji Santoso

Madura United (4-3-3): M Ridho; Marckho Sandi, Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, Andik Rendika (Alfath Fathier 84′); Andik Vermansah (David Laly 86′), Zulfiandi, Guntur Ariyadi (Slamet Nurcahyono 71′); Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves,

Pelatih: Dejan Antonic.

Comments