Plt Ketum PSSI Iwan Budianto Puji Langkah Bali United di Pasar Saham

Tapt hari ini (17/6), salah satu klub Liga 1 Indonesia, Bali United resmi jadi perusahaan publik yang melantai di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan atas nama PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (“Perseroan”) adalah perusahaan ke-632 namun jadi yang pertama di sepakbola Asia tenggara.

Salah satu petinggi PSSI yang menjabat plt Ketua Umum kali ini, Iwan Budianto menyambut positif pergerakan klub asal pualu Dewata tersebut.

“Brand Bali United tentu akan semakin positif sebagai klub profesional dengan dukungan besar fans. PSSI akan selalu mendukung dan berharap akan ada klub lain yang mengikuti langkah Bali United,” ungkapnya seperti dilansir laman resmi Bali United.

“Dalam tiga hari masa penawaran umum perdana saham di Denpasar – Bali, saya yang sepanjang hari berada di gerai penawaran umum dapat merasakan begitu besarnya antusiasme dari para fans dan supporter Bali United, masyarakat di Bali untuk “memiliki” saham BOLA ini.”

Saham Bali United mulai diperdagangkan dengan kode “BOLA”, dan mereka melepas sebanyak 2 miliar saham atau setara dengan 33,33% dengan harga Rp 175 per saham. Perolehan dana dari IPO ini, menurut laman resmi klub, akan digunakan untuk investasi, memperkuat struktur permodalan di entitas anak perusahaan dan digunakan untuk modal kerja.

 

Comments