Arti Nama Berbau Jepang Hansamu Yama

Hansamu Yama Pranata. Nama pemain Timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya itu berbau Jepang meski kedua orang tuanya berdarah Jawa tulen. Lalu apa alasan orang tua Hansamu memberikan nama Jepang?

Ternyata kedua orang tua Hansamu sempat bekerja di Jepang dan memberikan nama berbau ‘Nippon’ kepada anaknya.

Ayah Hansamu, Puji sempat bekerja di pabrik tekstil dan bertugas di Jepang selama dua tahun pada medio 1992 sampai 1994. Bekerja di Negeri Sakura membuatnya terkesan.

“Saya pernah dua tahun kerja di Jepang. (Hansamu Yama) Artinya, gunung yang indah. Itu karena saya pernah melihat Gunung Fuji. indah sekali,” ujar Puji dikutip dari Jawa Pos.

Tidak hanya Hansamu, adik bek timnas Indonesia tersebut juga mendapatkan nama berbau Jepang yaitu Gatsuyadi Dwi Santoso. Nama tersebut memiliki arti yang tidak kalah indah dengan Hansamu.

“Maknanya itu (Gatsuya) bulan yang baik. Sebab, Gatsuya lahir pada bulan Ramadan. Mereka tahu kalau saya pernah kerja di Jepang,” tambah Puji.

Memiliki nama diartikan sebagai gunung, membuat Hansamu Yama bermain layaknya gunung di lini belakang. Sulit untuk menaklukkan Gunung Fuji menjadi sedikit alasan mengapa Hansamu selau sulit ditaklukkan penyerang lawan.

Comments