Bikin Kartu Merah Tak Penting, Novri Setiawan Sudah Minta Maaf

Pasca gol Marko Simic, Persija bisa saja raih tiga poin penuh andai pemain mereka lengkap seluruhnya di lapangan hingga akhir laga. Namun tak lama dari gol tersebut, Novri Setiawan malah diberi kartu merah oleh wasit karena lakukan provokasi pada penyerang Persib, Ezechiel N’douassel.

Setelahnya, Persija berlaga dengan 10 pemain dan membuat banyak celah untuk Persib cetak gol. Benar saja, Artur Gevorkyan mampu bobol gawang Persija tepat di menit ke-90 saat itu dan memaksakan hasil akhir imbang 1-1.

Pelatih Persija asal Spanyol, Julio Banuelos menyayangkan tindakan dari Novri tersebut. Ia menuturkan bahwa: “Ini sesuatu di luar apa kita inginkan. Namun demikian, saya berharap kejadian yang terjadi tadi tidak terulang lagi dan pemain bisa evaluasi itu,” ungkapnya.

Selain kritik dari sang pelatih, salah satu pemain senior Persija Ismed Sofyan sudah memberi tahu jika Novri sudah minta maaf langsung pasca laga panas tersbeut.

“Novri juga di ruang ganti sudah minta maaf kepada seluruh pemain dan staff pelatih. Semoga ini menjadi pembelajaran kedepannya untuk lebih dewasa,” ungkap Ismed seperti dilansir dari CNN. “Jadi di sepak bola menurut saya hal wajar, tapi memang ke depannya harus lebih dewasa,” lanjutnya.

(gambar: twitter @indosiarID)

Comments