Jacksen F. Tiago Resmi CLBK Lagi Bersama Persipura Jayapura

Bagi penggemar Persipura Jayapura, sosok Jacksen F.Tiago tentu tak asing lagi bagi mereka. Pria Brazil yang banyak menghadirkan gelar dan kejayaan di masa lalu klub Papua tersebut, kini kembali lagi secara resmi melatih skuat Mutiara Hitam di Liga 1 2019.

Sebelumnya, Persipura Jayapura sendiri dilatih oleh Luciano Leandro namun hasil buruk dengan empat kali imbang, tiga kali kalah dan belum pernah menang membuat ia terdepak. Jacksen sendiri sebelumnya bersama Barito Putra namun sama-sama bernasib sial kali ini.

“Hari ini saya umumkan bahwa Jacksen F. Tiago sudah resmi menjadi pelatih Persipura dan besok beliau akan tiba di Jayapura. Hal-hal seperti administrasi dan lainnya itu nanti akan dikonfirmasi oleh Jacksen Tiago sendiri,” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dilansir dari laman Indosport.

“Kami harapkan dengan keterpurukan kita di zona degradasi dan kehadiran Jacksen ini bisa merubah tim ini kembali ke peringkat tengah atau di papan atas karena dia sudah banyak mengetahui karakter masing-masing pemain Persipura.Untuk pemain kita serahkan semua ke Jacksen, manajemen tidak mengatur. Semuanya kita percayakan ke Jacksen. Dia juga akan membawa pelatih fisik.”

Musim lalu, kiprah Papi Negro, julukan coach Jacksen cukup apik bersama Barito dan mampu jadi penakluk tim unggulan. Namun sialnya, di awal musim 2019 ini ia dan Barito belum sekalipun mencicipi kemenangan dan menghabisi tujuh laga dengan tiga kekalahan dan empat kali hasil imbang.

Comments