Hasil Liga 1 2019, Persib vs Kalteng Putra (2-0): Febri Bow Luar Biasa!

Baik Persib Bandung maupun Kalteng Putra, keduanya mengawali Liga 1 2019 ini dengan start yang kurang memuaskan. Selain performa yang inkonsisten, keduanya juga sedang berjuang meraih tiga poin penting di pekan ini.

Pada laga yang berlangsung di stadion Si Jalak Harupat, petang tadi (16/7), kedu atim tampil tanpa penyerang andalan. Ezechiel N’douassel dan Diogo harus absen kali ini dan kedua pelatih menempatkan penyerang lain untuk mendulang gol.

Sepanjang babak pertama, kubu Maung Bandung sebetulnya coba menekan bahkan menguasai setengah lapangan. tapi Kalteng Putra cukup rapat dan finishing para penyernag Persib masih belum mnemui sasaran. Ferinando Pahabol dkk memang sangat andalkan serangan balik cepat namun skor tetap saja 0-0 sampai jeda

Juliansyah makes smart run and finishes coolly to give Indonesia hope

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah tak mengendurkkan serangan. Persib malah memasukkan penyerang sayap Ghozali Siregar untuk gantikan gelandang tengah, Gian Zola serta Kim Jefri diganti dengan Abdul Aziz untuk menguatkan lini serang.

Pada menit ke ke-67, pergerakan pemain pengganti Abdul Aziz berakhir manis saat Febri Hariyadi melesakkan bola dengan placing terukur ke jala gawang Kalteng Putra yang dikawal oleh Dimas Galih. Skor berubah 1-0 untuk Maung Bandung.

Febri lagi-lagi menjadi ancaman nyata Kalteng Putra. Kini umpan lambung Bojan Malisic sukses ia tuntaskan jadi gol 2-0 lewat sundulannya pada menit ke-80. Tuan rumah semakin berada di atas angin kali ini.

Sebelum pelauit akhir dibunyikan, wasit mengusir Bojan Malisic karena mengulur-ulur waktu. Wasit berikan kartu kuning keduanya untuk Bojan kali ini. Sampai peluit akhir dibunyikan, skor tak berubah 2-0 dan Persib Bandung sukses dapatkan tiga poin kali ini.

 

kredit foto: Prabu

Comments