David Da Silva Siap Berseragam Persebaya (Lagi) di Putaran Kedua Liga 1 2019

Bisa dibilang, salah satu faktor Persebaya Suarabaya mampu bangkit di putaran kedua Liga 1 musim 2018 lalu adalah kedatangan Djajang Nurdjaman dan juga moncernya David Da Silva serta Osvaldo Haay.

Namun sayangnya memasuki awal musim 2019 ini, David Da Silva memilih hengkang ke klub Korea Selatan, Pohang Steelers. Tapi tampaknya, kariernya di Korsel tak berjalan begitu baik dan Persebaya memutuskan untuk memulangkan DDS ke Surabaya.

Lewat laman Instagram resminya, klub berjuluk Bajul Ijo tersebut mengumumkan bahwa DDS sudah tiba di Indonesia dan juga siap bergabung dengan rekan tim yang lainnya. Meski begitu ia tak bisa dimainkan karena bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 belum dibuka.

“Saya tidak sabar untuk segera bergabung latihan bersama teman-teman” ujar DDS dilansir dari laman Instagram resmi Persebaya.

“David baru saja tiba, dia juga butuh adaptasi perbedaan waktu di sini, dengan Brasil yang sangat berbeda. Mungkin dalam waktu dekat, biarkan dulu dia adaptasi dengan waktu,” sebut Djanur, mengenai perekrutan DDS kali ini.

Musim lalu, DDS sukses cetak 20 gol dan hampir saja jadi top skor andai ia mampu cetak gol di beberapa laga terakhir. Sayangnya Aleksandar Rakic (di PS Tira saat itu) menggila di laga-laga terakhir dan sukses jadi top skor Liga 1 musim 2018.

Kehadiran pemain asal Brazil tersebut diharapkan jadi solusi instan kubu Bajul Ijo dalam sektor penyerangan karena Amido Balde tampil angin-anginan sejauh ini.

Draw will ‘spice up’ Asian World Cup qualifiers says Indonesia coach

 

Comments