Robert Alberts: Di Liga Indonesia, Permainan Sangat Dipengaruhi oleh Pemain Asing

Tercoretnya tiga pemain asing Persib Bandung karena hasil evalusi manajemen tim ini jelas tak mengejutkan. Performa Maung Bandung yang inkonsisten sepanjang musim 2019 ini membuat para suporter gerah dan menuntut adanya perbaikan di putaran kedua.

Persib sendiri mencoret tiga nama yaitu Bojan Malisic, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic. Sebagai gantinya Maung Bandung datangkan Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari. Coach Robert sendiri melakukan ini karena tahu betul kompetisi Indonesia semuanya bergantung dengan pemain asing.

“Seperti yang sudah saya katakan, Persib harus dan membutuhkan pemain yang berkualitas. Saya pikir pemain asing Persib (saat ini) tidak cukup bisa memperbaiki kualitas permainan tim ini. Tapi, saya memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada mereka selama satu putaran,” kata pelatih asal Belanda tersebut, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca juga: FITUR: 4 Hal yang Membuat Persib Bandung Sulit Menang di Pekan Awal Liga 1 2019

“Bahkan di beberapa pertandingan terakhir, kami tidak bisa bermain diperkuat pemain asing. Di Liga Indonesia sendiri permainan sangat dipengaruhi oleh pemain asing. Jadi itu yang kami butuhkan, untuk menambah kualitas permainan tim,” lanjutnya.

Coach Robert sendiri mengklaim sudah memberi pengertian mengapa para pemain asing tersebut tercoret. “Mereka sudah tahu dan paham Persib adalah klub sepakbola, kami sudah cukup memberikan informasi dan pemain juga paham mereka punya hasrat untuk bermain,” pungkasnya.

Manchester City vs Tottenham EPL preview

Comments