Diperkenalkan ke Publik Bandung, Ini Kata Trio Pemain Asing Baru Milik Persib

Perombakan di tengah musim Liga 1 2019 dilakukan oleh manajemen Persib terhadap pemain asingnya. Bojan Malisic, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan terpaksa dicoret Maung Bandung karena tampil tak sesuai ekspektasi.

Walhasil, berkat rekomendasi coach Robert Alberts, Persib merekrut tiga nama baru. Mereka adalah Nic Kuipers dan Kevin Kippersluis dari Belanda serta slot Asia diisi oleh Omid Nazari.

“Saya telah melakukan pencarian, kriteria pemain seperti apa yang dibutuhkan tim saat ini, pemain yang bisa menjadikan tim ini lebih kuat, dan akhirnya tiga pemain (asing) ini yang saya pilih untuk menempati posisi yang dinilai kurang,” ujar coach Roberts dilansir laman resmi klub.

Sedangkan Omid Nazari yang mengku pernah bertandang ke Indonesia saat Piala AFC mengaku akan bekerja keras untuk adaptasi demi kepentingan tim.

“Tekanan pasti akan selalu ada karena ini tim besar. Saya akan mencoba dengan sekuat tenaga. Semoga bisa membantu tim untuk membawa Persib lebih baik. Saya akan cepat beradaptasi untuk bisa tampil baik,” ucap Omid.

Berbeda dengan Omid yang pernah berlaga di Indonesia, Kevin mengaku hanya pernah mendengar dari beberapa rekannya yang sudah lebih dulu berkarier di Liga 1.

“Saya banyak mendapatkan informasi soal sepakbola Indonesia dari teman-teman saya di sini, seperti Marc Klok, Wiljan Pluim, Stefano Lilipaly. Ini tim yang besar, bahkan masuk ke dalam 20 klub terbesar di dunia secara fan base bahkan lebih besar dari Ajax, dari Inter Milan. Jadi saya sangat senang untuk bisa bermain di tim besar seperti Persib,” ungkap Kevin Kippersluis.

AFF U-19 Championship: Malaysia 4-3 Indonesia

Comments