Mantan Wonderkid Indonesia Ikuti Trial di Borneo FC

Setelah sempat vakum selama beberapa musim, Syamsir Alam disebut-sebut akan kembali ke lapangan hijau. Mantan kapten tim SAD Indonesia tersebut sedang melakukan trial bersama tim asal Kalimantan Timur, Borneo FC.

Syamsir sudah terlihat mengikuti pemusatan latihan Borneo yang digelar di Lapangan Agrokusuma, Batu, Jawa Timur. Keberadaan Syamsir dalam sesi latihan diunggah oleh Borneo melalui akun media sosial klub.

Syamsir sendiri mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke lapangan hijau. Ia menyebut bahwa dirinya sudah lama tidak bermain sepakbola.

“Saya mengikuti trial dulu di Borneo. Rencana memang ingin kembali bermain sepakbola lagi,” ujar Syamsir, kepada Goal Indonesia.

Nama Syamsir melejit di level usia muda. Bermain di sektor serangan, Syamsir memperkuat tim nasional di beberapa kelompok umur, mulai dari U-19 hingga U-23. Namun kariernya dalam beberapa tahun ke belakang sempat meredup. Syamsir sempat memperkuat Pelita Bandung Raya, dan Sriwijaya FC.

Matic waits for Ronaldo to have photos with his children

Meskipun demikian berdasarkan penuturan kepala media officer Borneo FC, Brilian Sanjaya, manta pemain CS Vise ini statusnya hanya ikut berlatih di tim Pesut Etam. Dia belum berani memberikan jaminan apakah sang pemain bakal direkrut atau tidak.

“Sesuai instruksi manajemen, Syamsir statusnya ikut berlatih bukan trial. Jadi belum bisa berspekulasi apa-apa saat ini,” ujara Brilian seperti yang dikutip Jawa Pos.

Syamsir berposisi natural di sektor serangan. Ia bisa memberikan dimensi baru pada lini serang Pesut Etam. Pemain kelahiran Jakarta ini juga bisa saja dimainkan di posisi gelandang serang yang membuatnya bisa memberikan manfaat lain kepada tim.

Kredit foto utama: Jawa Pos/Tribun Kaltim

Comments