Hasil Liga 1 2019: Kalah dari Persipura, Persija Masih Belum Bisa Keluar Dari Tren Negatif

Persija Jakarta takluk dari Persipura Jayapura dengan skor 0-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9) pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2019.

Kekalahan di laga membuat Macan Kemayoran masih belum keluar dari tren negatif. Mereka hanya berhasil menang satu kali dari sepuluh laga terakhir di Liga 1.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Meskipun Persipura sempat memiliki peluang bagus jelang babak pertama usai. Kiper Shahar Ginanjar melakukan kesalahan, bola kemudian jatuh di kaki Todd Rivaldo Ferre. Sayangnya pemain belia tersebut terlalu lama untuk bereaksi. Sehingga Shahar bisa menyergap, dan kembali mengamankan bola.

Petaka datang untuk Macan Kemayoran pada menit ke-66. Kemelut di depan gawang Persija dimanfaatkan Gunansar Mandowen untuk memecahkan kebuntuan skuat asuhan Jacksen F Tiago. Persipura unggul 1-0.

Supachok Sarachart finishes lovely team goal in Thailand’s 0-3 win over Indonesia

Lima menit berselang, gawang Shahar kembali kebobolan untuk kali kedua. Sebuah operan panjang yang dilepaskan lini pertahanan tim Mutiara Hitam jatuh di kaki Boaz Solossa. Selanjutnya mantan kapten timnas Indonesia tersebut membuat penyelesaian akhir sensasional yang kemudian menjadi gol kedua Persipura.

Persija berupaya mengejar, namun Persipura juga bertahan dengan disiplin. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, skor tidak berubah 2-0 untuk kemenangan Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Tambahan tiga angka ini sendiri menempatkan Persipura di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 23 poin. Sementara itu Persija masih terjerembab di papan bawah.

Kredit foto utama: Persija Jakarta

Comments