Direktur Persib Bandung Siap Dukung Pelaksanaan Liga 1 Putri 2019

PSSI baru-baru ini secara resmi meluncurkan program prencanaan untuk sepak mula kompetisi sepakbola wanita profesional di Indonesia. Kompetisi tersebut diberi nama Liga 1 Putri 2019 yang akan diikuti oleh 10 klub besar Indonesia.

Persib Bandung adalah satu dari 10 klub yang siap membuat klub sepakbola wanita tersebut. Direktur klub, Teddy Tjahjono mengaku manajemen klub sedang melakukan persiapan matang untuk kompetisi ini.

“Lagi dimatangkan karena memang kita komitmen untuk ikut serta mensukseskan program PSSI, dengan itu kita lagi mempersiapkannya, kita godok. Sejauh ini baru mulai. Sudah mulai mencari rekrutan, pelatih kita masih cari-cari lagi,” kata Teddy dilansir dari laman Simamaung.

Baca juga: Sekjen PSSI Umumkan Penyelenggaraan Resmi Liga 1 Putri 2019

“Sebenarnya wacana ini muncul karena ada undangan dari PSSI, dimana dari 18 klub setelah semua ditanya ada 10 klub yang menyatakan ikut, sebenarnya setelah dijelaskan untuk liga putri ini salah satu poin yang harus diwujudkan PSSI kepada FIFA atau AFC, sehingga atas dasar itu kita mensupport program PSSI,” lanjutnya.

“Pastinya pemainnya tidak banyak, kemudian kedepannya PSSI harus punya program jangka panjang setelah ini mulai lalu lanjutnya gimana? Itu yang jadi PR nya. Harus dipikirkan karena kita tidak hanya memenuhi poin dari FIFA atau AFC tapi kita harus tahu mau kemana jangka panjangnya supaya bisa lebih berprestasi, harus dibuat program jangka panjangnya seperti apa.”

Comments