Tren Positif, Sinyal Persipura Tak Masalah Main di Luar Papua  

Empat kali kemenangan dan satu hasil imbang menjadi catatan baik Persipura Jayapura kali ini. Kebangkitan klub asal Papua tersebut dibarengi dengan kembalinya pelatih baru rasa lama, yaitu Jacksen F Tiago.

Tapi spesial untuk laga kemarin pasca jeda internasional, Persipura harus mengungsi ke Tenggarong kali ini. Stadion Mandala di Jayapura harus direnovasi jelang gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

“Kami bersyukur meraih sukses di pertandingan ini, dan menjaga tren positif dengan baik. Meski kami bermain kandang di luar Papua, anak-anak tetap bekerja keras dan bermain luar biasa,” ujar Jacksen dilansir dari laman Goal.

“Sama seperti pertandingan ini, laga melawan Persela juga partai kandang di luar Papua. Kami harus menjaga kebugaran pemain untuk pertandingan melawan Persela,” lanjutnya.

“Saya tekankan kepada pemain, kemenangan malam ini (kemarin)  bukan hanya sekadar bermain bola, tapi lebih dari itu. Pemain jadi lebih termotivasi, dan kemenangan ini menjadi kado untuk masyarakat Papua.”

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

Comments