Ada Asap Tebal di Kalimantan, Persebaya Klaim Tak Terpengaruh

Bencana kebakaran lahan dan hutan di Kalimantan ternyata memang sudah memasuki tahapan yang cukup mengkhawatirkan. Beberapa dokumentasi memperlihatkan gambar yang dipenuhi kabut asap berwarna abu-abu dan sekilas tak layak untuk melakukan aktivitas seperti olahraga.

Klub asal Kalimantan Tengah yaitu Kalteng Putra pekan ini harus menjamu tamu dari Jawa Timur yaitu Persebaya Surabaya di lanjutan ajang Liga 1 2019 ini. Melansir dari laman resmi klub berjuluk Bajol Ijo tersebut, mereka mengklaim sudah bersiap dengan kondisi ini.

“Terganggu iya, tapi tadi pagi masih latihan dan mereka  profesional. Sekarang memang bisa memakai masker, namun tidak ada yang bisa dilakukan bila sudah pertandingan. Selain itu, pemain perlu jaga asupan cairan dalam tubuh dan konsumsi makanan sehat,” kata Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya.

Selain Dokter tim, asisten pelatih serta pemain Persebaya, Wolfgang Pikal dan Osvaldo Haay juga angkat bicara dengan kondisi kabut tebal ini. “Kondisi cuaca memang seperti ini. Tetapi pemain Persebaya tidak terpengaruh sama sekali. Kami sudah tahu harus bagaimana,” kata Wolfgang Pikal.

“Kalau soal asap, tidak ada masalah. Tapi apapun keadaaannya, kami akan tetap maju untuk laga besok,” ujar Haay.

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

Comments