Nasib Persib: Tak Bisa Jamu Persija dan Persebaya di Bandung Serta Belum Jelas Laga vs Bhayangkara

FOXSPORTS.CO.ID – Imbas dari kondisi politik yang memanas dan juga demo massa yang semakin meluas beberapa waktu lalu membuat beberapa jadwal Liga 1 2019 ikut berantakan. Pasalnya, pihak kepolisian tak memberi perizinan keamanan. Persib Bandung adalah salah satu korbannya.

Paling dekat, Persib akan menjamu Persebaya. Seharusnya laga ini akan berlangsung di Bandung pada 18 Oktober mendatang, tapi karena berdekatan dengan tanggal pelantikan Presiden di Jakarta, mau tak mau pihakk keamanan menolak laga ini di Bandung.

“Ya, (vs Persebaya) ditetapkan di Bali dari LIB kita sudah lakukan komunikasi bahwa adanya penundaan akan menyulitkan semua jadwal pertandingan, karena tanggal 22 Desember itu kompetisi harus sudah berakhir, sehingga Persib disarankan mencari alternatif tempat di luar, yang dimana stadion yang izin keamanannya sangat memungkinkan, kenapa di Bali karena di Jawa akan sedikit sulit (izin),” kata media officer Persib, Irfan Suryadireja dilansir dari laman Simamaung.

Baca juga: Pelatih Persib: Kami Ingin Terus Main Bola, Bebas, Tidak Terikat Situasi Politik Sebuah Negara

Setelah melawan Persebaya, skuat Maung Bandung seharusnya melawan Bhayangkara FC di Jakarta pada 23 Oktober kemudian menjamu Persija di Bandung pada 28 Oktober. Ini juga kemungkinan memaksa Persib bermain mengungsi lagi.

“Soal lawan Persija, kami baru saja mendapat kabar tidak bisa bermain di Bandung, jadi pihak kami akan segera mengajukan permintaan untuk bermain di luar Bandung,” kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

“Tetapi yang terpenting saat ini adalah soal kepastian dimana kami bertanding melawan Bhayangkara nanti. Karena kami sudah mendengar itu juga beresiko karena digelar di Jakarta dan tak jauh dari jadwal krusial di politik Indonesia dan semua tahu hubungan Bandung dan Jakarta situasinya berbeda,” pungkas Robert.

Sejauh ini belum ada imbauan lagi kapan dan di mana laga vs Bhayangkara dan vs Persija akan dimainkan oleh Febri Hariyadi cs nanti.

Neuer, Nubel & co. – The 5 Best Saves of the 2019/20 Bundesliga season so far

 

Comments