Pikal Gembira Dampingi Persebaya, Da Silva Ingin Terus Kontribusi

FOXSPORTS.CO.ID – Gagalnya Alfred Riedl jadi pelatih Persebaya Surabaya karena masalah kesehatan membuat sang asisten, Wolfgang Pikal naik kelas jadi pelatih tim utama skuat Bajul Ijo di sisa Loga 1 musim 2019 ini.

Meski begitu, ia sempat dilarang turun karena masalah izin kerjanya belum terbit. Baru-baru ini, pihak klub sudah menyelesaikan masalah tersebut dan sang pelatih siap dampingi tim dari pinggir lapangan langsung.

“Alhamdulillah sudah sah. Saya gembira bisa dampingi tim. Terima kasih manajemen yang sudah bekerja keras untuk pengesahan saya secepatnya,” kata Pikal dilansir dari laman resmi Persebaya.

”Semoga saya di bench bisa membawa rezeki bagi Persebaya. Kalau di bench bisa action, langsung koreksi dan bikin tactical adjustment ke pemain di lapangan,” lanjutnya.

Selain kabar dari Pikal, penyerang andalan Persebaya yaitu David Da Silva masih bertekad buat terus kontribusi bagi tim. “Mencetak gol adalah tugas saya. Namun, yang terpenting adalah tim menang. Saya bisa memberikan assist atau key pas. Sekali lagi, paling penting kita meraih kemenangan,” katanya.

“Kita butuh tiga poin. Kita harus berjuang dari satu pertandingan ke pertandingan untuk meraih hasil maksimal, agar peringkat Persebaya terus naik. Setidaknya peluang kita untuk mengejar peringkat kedua masih terbuka, dan itu tidak boleh kita sia-siakan,” tegasnya.

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

Comments