Dimitar Berbatov: Pikir Baik-baik sebelum ke Real Madrid, Christian Eriksen

Mantan striker Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, memberikan saran kepada Christian Eriksen terkait rumor transfernya ke Real Madrid. Berbatov meminta gelandang serang asal Denmark itu untuk memikirkan baik-baik keputusan itu sebelum menyesalinya.

Eriksen kontraknya akan berakhir di akhir musim ini dengan Tottenham. Kabarnya, eks pemain Ajax Amsterdam memilih untuk mengakhiri kontraknya, tidak memperpanjangnya, dan hengkang dari klub yang sudah diperkuatnya dari 2013 itu.

Indo Sub: “Masa depan Spurs dengan Eriksen atau tanpa Eriksen?” – Wenger menganalisis hal tersebut

Tapi, Berbatov mengingatkan pemain berusia 27 tahun itu untuk tidak gegabah membuat keputusan. Pasalnya, lini tengah Madrid cukup dipadati gelandang-gelandang top seperti: Toni Kroos, Isco, dan Luka Modric. Sulit bagi Eriksen untuk langsung bermain reguler jika pindah ke Madrid.

“Madrid adalah tim fantastis dan Eriksen perlu tahu bahwa pergi ke sana akan menghadirkan tantangan besar untuknya. Mereka punya Kroos, Modric, Isco, dan Hazard. Semuanya sudah teruji, mereka gelandang kelas dunia,” terang Berbatov, dikutip dari AS.

“Memang benar beberapa dari mereka sudah mulai tua, tapi kehadiran mereka di tim masih sangat kuat dan dibutuhkan (Zinedine) Zidane. Jadi Eriksen perlu introspeksi diri apakah dia sudah siap berjuang untuk tempat uitama karena dia tidak bisa pergi ke sana dan langsung bermain,” tegasnya.

Real Madrid memang terus dikaitkan dengan pencarian gelandang baru untuk meremajakan area tersebut. Tidak hanya mengincar Eriksen, Los Blancos juga dikaitkan dengan Paul Pogba, gelandang Manchester United.

Comments