Eks Persija Jakarta Makin Subur di Borneo FC

Renan Silva menjelma menjadi senjata Borneo FC. Ia dipercaya tampil 18 kali dengan status pemain inti di Liga 1. Pemain asal Brasil itu pun sudah mencetak 8 gol sepanjang musim ini.

Berposisi sebagai gelandang, Renan terbilang subur. Torehan golnya pun setara dengan striker lokal Lerby Eliandry dan melampaui Matias Conti yang baru tiga kali membobol gawang lawan.

SIMAK! Derbi Nusantara – Edisi Spesial dari Persaingan Sengit Malaysia dan Indonesia

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengatakan suburnya Renan tak lepas dari penempatan posisi yang baik selama bertanding. Instruksi pun dijalankan dengan baik oleh Renan

“Renan pemain berkualitas. Dia bisa kontrol permainan di sektor tengah,” ujar Ahmad Amiruddin dari laman Liga 1.

Menerapkan formasi 4-2-3-1, eks Persija Jakarta itu bergerak dinamis di lini tengah. Hal tersebut membuat daya jelajahnya paling luas dibanding pemain lain.

Punya pergerakan paling fleksibel membuat Renan juga berperan ganda. Tidak hanya sebagi playmaker yang jeli melihat pergerakan rekan setim, namun turut menjadi striker bayangan.

“Akurasi sepakan Renan sangat bagus. Dia bisa bikin gol dari peluang kecil. Jadi wajar kalau sering bobol gawang lawan,” imbuhnya.

Ia pun berharap Renan bisa konsisten. Terutama saat menghadapi Persebaya Surabaya (11/10/2019). “Kami tentu ingin Renan tetap berkontribusi besar. Dia harus bisa bantu tim ambil poin di Surabaya. Soal persiapan semua sampai saat ini aman,” tandasnya.

Comments