Hasil Liga 1 Putri 2019 Putaran Pertama: Pelatih Persib dan Kapten Persija Keluhkan Jadwal Gila

FOXSPORTS.CO.ID – Kompetisi sepakbola perempuan Indonesia yang bertajuk Liga 1 Putri 2019 ini sudah berjalan. Total 10 klub dibagi ke dalam dua grup dan nantinya akan bermain round robin sebanyak 4 series/putaran di tempat berbeda. Setelah empat putaran, barulah juara grup dan runner up melenggang ke semifinal.

Putaran pertama sudah berlangsung pada tanggal 5 hingga 12 Oktober lalu yang berlangsung di Sleman dan Malang. Grup A dipimpin Persija Putri dengan 10 poin dan berbeda sepoin dengan Persib putri yang mengoleksi 9 poin dari empat laga putaran pertama.

Di grup B, Galanita Persipura sukses sapu bersih kemenangan dengan 12 poin di puncak klasemen. Arema Putri Fc menguntit di posisi kedua dengan 9 poin sejauh ini. Selanjutnya putaran kedua akan berlangsung di Bogor dan Bali pada 19 hingga 25 Oktober.

Tapi penyelenggaraan putaran pertama Liga 1 Putri 2019 kemarin masih meninggalkan masalah. Percikan antar penonton, masalah seksisme dan hinaan tak layak kepada perempuan hingga jadwal yang gila masih menghantui perjalanan kompetisi ini,

Pelatih Persib putri, Iwan Bastian ingin operator kompetisi memikirkan jadwal ini. “Kalau mau sekarang main, kita jeda istirahat, baru main lagi baru itu istilahnya wajar. Kalau ini apalagi perempuan mereka sekarang main, besok main, laki laki juga ga bakalan kuat, ga bakalan sanggup Apalagi kita main jam 1 siang,” seperti dilansir dari laman Simamaung.

Kapten tim Persija Putri, Viny Silvianus mengomentari masalah ini. “Untuk jadwal kurang diatur dengan baik, karena jedanya itu sangat singkat. Sehari istirahat, kami bisa langsung main lagi,” ungkap Vini dilansir dari BolaSport.

“Harusnya jadwal bisa lebih teratur lagi, karena pemain bisa kelelahan. Kemarin juga banyak yang kram dan cedera. (Istirahatnya) Itu kurang banget, seperti bukan kompetisi tetapi mirip turnamen,” pungkasnya

(Sumber gambar: PSSI)

Indo Sub: Indonesia telan kekalahan keempat secara beruntun

Comments