Hasil Liga 1 2019, Persib Bandung vs Persebaya (4-1): Febri Bow Bikin Kalang Kabut Bajul Ijo

FOXSPORTS.CO.ID – Laga dua tim klasik perserikatan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya kini harus digelar di luar kota Bandung karena perizinan keamanan. Stadion Kapten Dipta di Bali jadi alternatif panpel Maung Bandung adakan laga kandangnya kali ini.

Skuat Persib arahan Rober Alberts sendiri kini bermain dengan satu penyerang, Kevin van Kippersluis tanpa didampingi Ezechiel Ndouassel yang ada di bangku cadangan. Eze sendiri diparkir karena baru saja datang pasca bela timnas Chad. Sedangkan kubu Persebaya andalkan duo asing, David Da Silva dan Diogo Campos di lini depan. Sejak peluit babak pertama dimulai, kedua tim sudah saling jual beli serangan meski belum ada yang tepat sasaran.

Baca juga: Polda Jabar Jelaskan Alasan Persib Bandung Harus Jadi Tim Musafir Kali Ini

Gol yang ditunggu akhirnya hadir lewat aksi Febri Hariyadi pada menit ke-31. Manfaatkan pantulan umpan silang Omid Nazari, Febri sukses kecoh bek Persebaya untuk bikin gol mendatarnya kala itu. Skor berubah 1-0 di laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya ini.

Tak lama dari gol Febri, bek persib Achmad Jufriyanto akhirnya buat Persib unggul 2-0 lewat sotekannya manfaatkan umpan sundulan Nick Kuipers. Sampai jeda tiba, skor laga Persib Bandung vs Persebaya tetap 2-0.

Memasuki interval kedua, Persib tak angkat pedal gas mereka meski unggul 2-0. Pada menit ke-60, Kevin buat gol cantik lewat sepakan bebas kaki kirinya dan buat skor jadi 3-0. Persebaya sendiri sempat buat gol balasan lewat penalti Diogo pada menit ke-71.

Sialnya, pasca Dieogo buat gol, tak lama kemudian ia diusir karena dapatkan kartu merah (kartu kuning kedua) karena melakukan pelanggaran tak perlu. Menutup laga, Febri yang tampil menggila kali ini bikin gol keduanya dan membuat skor 4-1 di penghujung pertandingan.

Comments