Hasil Liga 1 2019, Kalteng Putra vs Persib Bandung (0-2): Diwarnai Kartu Merah, Maung Mengaum Lagi

FOXSPORTS.CO.ID – Sama-sama punya modal kemenangan di satu laga sebelumnya, laga Kalteng Putra vs Persib Bandung jadi tujuan selanjutnya bagi kedua tim amankan poin penuh. Stadion Tuah Pahoe di Palangkaraya jadi saksi tuan rumah bendung agresivitas Maung Bandung.

Laskar Isen Mulang, julukan dari Kalteng Putra ini menurunkan trio Patrich Wanggai, Edyson dan Eltho Maran untuk mendulang gol. Sedangkan kubu Maung Bandung nyaris tak mengganti komposisi pemain starternya pasca menang melawan Persija Jakarta beberapa hari lalu.

Di awal laga, kedua tim sebetulanya lebih banyak menggulirkan bola di lini tengah. Banyak duel-duel keras bahkan berujung kartu merah. Patrich Wanggai diusir karena dengan sengaja menendang dua kaki bagian badan dari bek Persib, Achmad Jufriyanto.

Ketika laga akan berkahir 0-0, Kevin Van Kippersluis membuat suporter tuan rumah terdiam karena golnya di menit ke 45+4 saat itu. Sodoran Ardi Idrus sukses ia teruskan jadi gol pembuka. Skor 0-1 di laga Kalteng Putra vs Persib Bandung.

Memasuki interval kedua, Kalteng yang bermain dengan sepuluh pemain semakin tertekan dan hanya sesekali mencoba lakukan serangan balik. Pada menit ke-61, Febri Hariyadi lakukan akselerasi di sisi kanan dan kirimkan umpan untuk Ezechiel N’douassel. Skor berubah jadi 0-2.

Pasca unggul 0-2, Persib sedikit kendurkan serangan dan mengganti beberapa pemain pilarnya. Smapai laga berkahir skor bertahan 0-2 dan tiga poin diamankan tim tamu di laga Kalteng Putra vs Persib Bandung ini.

(Kredit gambar twitter resmi Persib)

Comments