Persebaya Tanpa Dukungan Bonek di Laga Kandang dan Tandang Pada Sisa Musim 2019

Bonek Persebaya

FOXSPORTS.CO.ID – Persebaya Surabaya yang sedang membutuhkan kemenangan ternyata semakin sulit. Pasca insiden invasi penonton dan pembakaran fasilitas stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya dihukum cukup berat oleh Komisi Disiplin PSSI.

Insiden tersebut terjadi saat Persebaya kalah di kandang sendiri dari tim promosi PSS Sleman dengan skor 2-3. Tekanan Bonek kali ini cukup deras dan juga membuat pelatih kepala sebelumnya, Wolfgang pikal Mundur dari jabatannya.

Mengutip dari laman resmi PSSI, tertulis rincian hukuman tersebut: Tanggal kejadian: 29 Oktober 2019, Jenis pelanggaran: Penyalaan smoke bomb serta flare, perusakan bench pemain, perusakan dan membakar aboard serta melakukan pengejaran terhadap pemain Persebaya Surabaya, Hukuman: Larangan tanpa penonton pada saat laga home dan away sampai akhir musim kompetisi 2019 dan denda Rp. 200.000.000.

Ini jelas merugikan kubu Bajul Ijo. Setelah harus bertanggung jawab atas kerusakan stadion GBT kepada Surabaya, mereka juga kena denda dan dipastikan tanpa dukungan hingga akhir musim Liga 1 2019 ini. Dukungan moril dan materiil jadi nihil di sisa musim ini.

Pihak PSSI sendiri menyayangkan insiden ini terjadi. “Kami sangat menyesalkan dan menyayangkan. Ini merugikan klub mereka sendiri. Suporter seharusnya dewasa untuk memajukan industri sepak bola.”

 

Comments