Jelang Persebaya vs PSM Makassar, Aji Santoso Klaim Tak Terlalu Percaya Catatan Statistik

FOXSPORTS.CO.ID – Debut comeback-nya Aji Santoso ke kursi kepelatihan Persebaya Surabaya berakhir dengan hasil imbang. Skor 2-2 di laga PS Tira Persikabo melawan Persebaya beberapa hari lalu jadi hasil perdana eks kapten Bajul Ijo tersebut di Liga 1 2019.

Kini ia akan menatap laga keduanya melawan tim eks perserikatan lainnya yaitu PSM Makassar. Aji mengimbau anak asuhnya fokus dan mengabaikan catatan buruk PSM saat laga tandang.

“Saya sebenarnya tipikal pelatih yang tidak terlalu memercayai statistik seperti itu. Karena itu, pemain-pemain kami tidak boleh terpengaruh catatan PSM tersebut. Kami harus mengabaikan statistik PSM di laga tandang. Yang harus dilakukan pemain adalah bermain fight sepanjang pertandingan agar kami bisa meraih kemenangan,” kata Aji dilansir dari laman Jawa Pos.

“Menurut saya, yang harus dimanfaatkan itu bukan statistik PSM, melainkan absennya Wiljan Pluim. Kami harus benar-benar memanfaatkan situasi PSM tanpa Pluim. Semoga para pemain kami bisa memanfaatkan keuntungan itu. Kami harus menguasai lini tengah dan memenangi pertandingan,” lanjutnya.

Pertemuan antara Persebaya vs PSM Makassar ini akan digelar besok (Kamis, 14/11) di Stadion Batakan, Balikpapan. Seharusnya laga ini berlangsung pada Sabtu (2/11) lalu namun tidak mendapatkan izin keamanan karena insiden perusakan fasilitas stadion Gelora Bung Tomo saat para suporter protes dengan hasil buruk klubnya di putaran kedua ini.

SIMAK! Derbi Nusantara – Edisi Spesial dari Persaingan Sengit Malaysia dan Indonesia

Comments