Hasil Liga 1 2019, Persebaya vs PSM Makassar (3-2): Hujan Gol di Batakan Diwarnai Gagal Penalti

FOXSPORTS.CO.ID – Laga tunda antara dua klub raksasa era Perserikatan ini akhirnya digelar. Setelah sempat tertunda karena perizinan keamanan, laga Persebaya vs PSM Makassar digelar di stadion Batakan. Persebaya terusir dari Surabaya karena insiden perusakan fasilitas Gelora Bung Tomo beberapa waktu lalu.

Aji Santoso selaku pelatih skuat Bajul Ijo menurunkan David Da Silva yang ditopang oleh Diogo Campos. Sedangkan Darije Kalezic memasang Ferdinan Sinaga sebagai peneyrang tunggal yang ditopang oleh gelandang andalan, Marc Klok di lini serang skuat Juku Eja.

Berlangsung alot sedari awal, kedua tim mencoba kuasai lini tengah. Duel-duel pun tak terhindarkan untuk saling mengalirkan bola demi membuat peluang. Gol yang ditunggu akhirnya tiba saat sepakan keras Da Silva dari luar ketak penalti tak bisa dihalau Rivky Mokodompit. Skor berubah 1-0 di laga Persebaya vs PSM Makassar ini.

Tak lama dari gol Da Silva, PSM bereaksi mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-39 , Rizki Pellu lesakkan gol apik dari sepakan di luar koatk penalti hasil sodoran Aji Kurniawan. Skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga jeda tiba.

Memasuki interval kedua, intensitas laga semakin tinggi. Da Silva sukses bikin gol keduanya hari ini pada menit ke-51  dan berlanjut gol lagi di menit ke-68 lewat penalti Diogo Campos. Skor berubah jadi 3-1.

PSM yang belum menyerah terus cari peluang untuk perkecil kedudukan. Pemain pengganti Amido Balde sukses buat gol di menit ke-80 untuk ubah sor jadi 3-2 di laga Persebaya vs PSM Makassar ini.

Tepat pada menit ke-89, PSM punya kesempatan samakan skor ketika Ferdinan dijatuhkan oleh bek Persebaya di kotak penalti. Sayangnya, eksekusi Klok sukses ditepis Miswar Syahputra dan membuat skor Persebaya vs PSM Makassar tetap 3-2 sampai laga usai kali ini.

(Kredit gambar dan video: Liga1Match)

Comments