Bobotoh dan Jakmania Bersatu Bantu Korban Bencana Banjir Jabodetabek

FOXSPORTS.CO.ID – Bencana banjir bandang di kawasan Jabodetabek dan Banten jadi headline media massa beberapa waktu terakhir. Curah hujan yang tinggi karena iklim ekstrem ini tak bisa ditampung dengan baik oleh kawasan ibukota tersebut.

Mengutip dari laman CNN, pihal BNPB juga mencatat ada 169 titik banjir di seluruh wilayah Jabodetabek dan juga Banten. Korban yang terlampau banyak jelas perlu pertolongan secepatnya.

Baru-baru ini, Bobotoh Persib Bandung lakukan aksi nyata dengan membuka donasi dan menyalurkannya ke korban banjir. Mereka juga berkordinasi dengan suporter asal ibukota/wilayah terdampak yaitu Jakmania.

“Aliansi Bobotoh Jakarta ini saling berkoordinasi dengan The Jakmania untuk menentukan lokasi pendistribusian bantuan. Kami semua juga bersama-sama warga ikut membereskan sisa-sisa banjir kemarin. Walaupun bantuannya tidak seberapa, kami berharap bisa sedikit meringankan korban banjir di Jakarta dan sekitarnya,” kata Ketua Viking Persib Club (VPC) Heru Joko, dilansir dari laman resmi Persib.

Ini jelas sinyal yang sangat baik, karena dua kubu yang jadi rival kini turun bersama untuk bergotong-royong atas nama kemanusiaan. Semoga suporter-suporter klub Indonesia semakin lebih baik lagi kedepannya.

Comments