Teco Ingin Jadwal Liga 1 dan Timnas Indonesia Selaras

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco punya harapan untuk PSSI. Harapan itu adalah, para pemain tak terlalu lama dipanggil ke Timnas Indonesia musim 2020.

Teco melihat pemanggilan pemain ke Skuat Garuda musim lalu kerap berseberangan dengan kepentingan klub di kompetisi Liga 1.

“Harus dipanggil (pemain) sesuai peraturan FIFA, boleh dipanggil semua pemain dari tim. Masalah, di Indonesia kadang tidak sesuai aturan FIFA,” ujar Teco dikutip dari laman Tribun Bali.

Jakarta hit by MatthƤus fever: German icon impressed with Indonesia’s football passion

Banyaknya pemain berlabel Timnas di Bali United musim ini cukup menjadi kekhawatiran. Terlebih Bali bermain beberapa ajang, Kualifikasi Liga Champions Asia/Piala AFC, AFF Champions Club, dan Liga 1. Teco tak ingin jadwal klub dan timnas berbenturan lagi di musim mendatang.

Serdadu Tridatu musim ini kedatangan pemain baru dengan label timnas, seperti Lerby Elyandri, Nadeo Argawinata, Gavin Kwan hingga Hariono, Sidik Saimima, M Rahmat.

Sebelumnya, nama-nama seperti Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin, Andhika Wijaya, Irfan Bachdim, Wawan Hendrawan, dan Fadil Sausu, juga menjadi wakil Bali United di Timnas Indonesia.

Comments