PSM Tahan Asnawi Mangkualam dan Amankan Tiga Pilar Anyar

PSM Makassar mempertahankan gelandang Asnawi Mangkualam Bahar. Tak hanya itu, PSM juga kedatangan tiga pemain baru untuk mengarungi Liga 1 2020.

Ketiga pemain tersebut adalah Irsyad Maulana dan Dedi Gusmawan yang bermain untuk Semen Padang musim lalu dan satu pemain asing asal Lebanon, Hussein El Dor.

AFC Cup 2019: PSM Makassar 2-1 Becamex Bình Dương – Aaron Evans (87’)

Irsyad sejah tahun 2014 bermain untuk Semen Padang, selama musim 2019 ia bermain 29 laga dengan 2.183 menit bermain dan sukses mencetak 4 gol.

Sementara Dedi Gusmawan pernah membela sejumlah klub tanah air. Mulai dari PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar, dan Semen Padang. Bersama Semen Padang musim lalu ia bermain sebanyak 29 kali. Sayangnya Kabau Sirah harus terdegradasi ke Liga 2.

Husei melengkapi kuota empat pemain asing untuk PSM. Pada tahun 2013 lalu Hussein pernah trial ke Barito Putera namun gagal. Musim lalu pemain berusia 25 tahun ini bermain untuk klub asal Malaysia, Perak.

“Saya dulu masih muda dan sekarang sudah dewasa dan kita tau liga Indonesia lebih baik dan membuat saya tertartik untuk datang kembali kesini,” ujar mantan pemain timnas Lebanon U-23 ini.

“Saya mendengar banyak hal yang bagus ketika bermain di Malaysia. Saya ambil tantangan ini,” lanjut Hussein.

Di sisi lain, PSM baru saja memberikan kontrak baru kepada bek Timnas Indonesia U-22, yaitu Asnawi Mangkualam.

Kepastian ini didapat melalui Instagram pribadi Asnawi, @asnawi_bhr, Kamis (9/1/2020). Ia menunjukkan draf kontrak dan foto bersama CEO PSM, Munafri Arifuddin. “Bismillah 2020,” tulis Asnawi.

Asnawi masuk ke skuat utama PSM sejak 2017, dan terus menjadi perwakilan Juku Eja di Timnas Indonesia U-23.

Comments