Pihak Liga Belum Tahu Eksistensi Turnamen Pra-Musim Piala Presiden 2020

FOXSPORTS.CO.ID – Dalam beberapa tahun terakhir, Piala Presiden hadir sebagai kompetisi pra-musim di tiap tahunnya. Namun di musim 2019 lalu bahkan sampai menunda sejenak Piala Indonesia 2018/19 dan memengaruhi jadwal saat itu.

Kini untuk musim 2020, PT Liga Indonesia baru (LIB) selaku operator sudah menetapkan Liga 1 bakal bergulir mulai 1 Maret 2020 mendatang. Mereka mengklaim sudah memperhitungkan banyak hal.

“Kalau dari PT LIB, memang kami telah membuat sebuah proyeksi kalender itu di tanggal 1 Maret, karena dengan pertimbangan bahwa Piala Presiden bisa kita mulai di Februari awal sehingga ada jeda, lalu 1 Maret. Proyeksi ke depannya adalah ada beberapa agenda FIFA match day yang kalau kita main di tanggal 1 Maret tidak akan bentrok,” kata komisaris PT LIB Gusti Randa dilansir dari laman Goal.

Tapi perencanaan ini juga harus menunggu kesepakatan para klub dari kongres tahunan PSSI akhir Januari. “Semuanya akan dilakukan di Bali, di situ semua akan ketahuan pastinya, tapi kalau dari kami mengagendakan Liga 1 2020 di tanggal 1 Maret,” ucapnya.

Pihal PSSI sendiri belum merilis jadwal Piala Indonesia. Ini juga harus dipertimbangkan karena Piala Indonesia saat 2018 silam molor jadwalnya hingga 2019. Kali ini tentu kompetisi tersebut harus selaras dengan rencana jadwal Liga 1 dan FIFA/AFC di 2020 ini.

SIMAK! Derbi Nusantara – Edisi Spesial dari Persaingan Sengit Malaysia dan Indonesia

Comments