Ditunjuk Jadi Manajer, Bepe Siap Bantu Tim Pelatih Persija Jakarta

Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, ditunjuk sebagai manajer tim berjuluk Macan Kemayoran. Diutarakan oleh Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, perubahan dilakukan melalui diskusi internal di antara para direksi tim.

Bepe, yang pensiun pasca Liga 1 2019 berakhir, diangkat menjadi manajer. Sementara Ardhi Tjahjoko beralih peran menjadi pembina atau penasehat Persija.

“Alhasil kami menunjuk manajer baru yakni Bambang Pamungkas. Sekali lagi seorang Bepe tidak usah lagi didebatkan lagi namanya. Ia juga memiliki pengalaman dan punya kemampuan luar biasa,” tutur Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi Persija.

“Tentunya jadi keharusan kami memberikan porsi atau tempat di tim ini setelah dia memutuskan pensiun dan posisi manajer adalah paling tepat. Bepe juga berminat menempati posisi ini agar bisa membawa Persija meraih prestasi di tahun ini,” lanjutnya.

Selain perubahan peran Ardhi Tjahkoko dan pengangkatan Bepe sebagai manajer, Persija juga menjadikan Mohamad Prapanca sebagai Presiden Tim.

“Background dia (Panca) selaku pengusaha diharapkan membawa nuansa baru bagi Persija. Saya yakin Ia akan membawa industrial baru dengan mengedepankan pengalamannya sebagai pengusaha,” imbuh Ferry Paulus.

Bepe, 39 tahun, berkomitmen akan membantu tim kepelatihan Persija yang dipimpin Sergio Farias. Mantan penyerang Timnas Indonesia itu berharap bisa membantu tim kepelatihan Persija dengan pengalamannya.

“Sekali lagi saya diperkenalkan secara resmi sebagai manajer Persija. Ini bukan peran baru untuk saya. Yang pasti, saya dan Pak Ardhi akan sama-sama membantu tim pelatih dan menyediakan hal yang dia perlukan untuk menjalani roda tim ini,” imbuh Bepe.

AFC Cup 2019: Persija Jakarta 1-0 Ceres Negros (Sandy Sute 49′)

“Sekali lagi tidak ada pengurangan orang di manajemen tim, tapi diperkuat. Saya melengkapi. Saya dan Pak Ardhi menjadi kepanjangan presiden tim,” lanjutnya.

“Saya sudah lama di tim ini. Sudah mengenal tim ini. Saya mempercepat pengenalan pelatih kepala ke tim ini, misal soal budaya dan lain-lain. Tapi kami tak akan mencampuri area teknis pelatih,” pungkas Bepe.

Comments