Sergio Farias Beberkan Alasan Pilih Latih Persija Jakarta

Pelatih asal Brasil, Sergio Farias, membeberkan alasan memilih Persija Jakarta sebagai pelabuhan barunya usai membesut klub Mesir, Gaish SC. Pelatih berusia 52 tahun mengaku butuh tantangan baru dan ia juga antusias melihat fanatisme The Jakmania – fans Persija.

Dalam sesi konferensi pers Persija di Elite Club Epicentrum, Setiabudi, Jakarta, Jumat (17/01), Sergio Farias dikenalkan sebagai pelatih resmi Persija. Dia mengaku tertantang memberikan prestasi untuk Persija dan coba membawa pengalamannya di klub berjuluk Macan Kemayoran.

“Saya pernah di Asia dan saya dapat undangan dari Persija. Ini tantangan besar serta level pekerjaan yang bagus. Apalagi saya pernah juara Liga Champions tapi sudah lama sekarang saya butuh tantangan baru,” tutur Sergio Farias di situs resmi Persija.

“Ditambah lagi tim ini tim besar banyak suporter dan sangat fanatik. Jadi saya akan berikan yang terbaik buat Persija,” lanjut pelatih kelahiran Brasil 9 Juni 1967 tersebut.

AFC Cup 2019: Persija Jakarta 6-1 Shan United – Bruno Matos (90+2′)

Dua sosok lainnya yang turut membantu Farias adalah Stefano (asisten pelatih) dan Rodrigo Pellegrino (pelatih fisik-analis).

“Kami sebelum ini sudah mencari tahu soal Persija baik itu melalui online maupun beberapa pelatih Brasil yang sebelumnya melatih di Indonesia. Intinya saya akan bertahap dan menganalisis agar nantinya bisa membangun tim ini menjadi baik sekaligus bisa meraih juara,” urai Farias.

Sergio Farias sudah sangat berpengalaman dalam karier kepelatihannya karena ia pernah melatih timnas Brasil U-17, U-20, Pohang Steelers, Al-Ahli, dan Guangzhou R&F.

Comments