Menang Dari Barito, Pelatih Persib Merasa Timnya Masih Bermain Terlalu Lambat

FOXSPORTS.CO.ID – Persib Bandung menang 2-1 atas Barito Putera pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/02), Dua gol dari Esteban Vizcarra membawa Maung Bandung meraih kemenangan. Barito memperkecil ketertinggalan melalui Aleksandr Rakic.

Pelatih Robert Alberts merasa timnya bermain di tempo yang lambat ketika memulai pertandingan.

“Saya kira baru di 15 menit terakhir babak pertama tim kami meningkatkan kecepatannya dan ketika kami bermain lebih cepat, kami punya serangan yang berbahaya ke pertahanan Barito,” ucap Rene Alberts.

Perubahan strategi pada babak kedua juga menjadi faktor yang membuat Persib akhirnya bisa mencetak gol.

“Di 20 menit awal kami cukup dominan dan memainkan sepakbola yang bagus dengan menciptakan banyak peluang. Lalu setelah itu Barito bisa mengimbangi permainan dan memperkecil kedudukan,” kata Robert Alberts.

Is this a red card? Player distraught in AFC Cup after sending off

Soal tempo permainan ini Robert menganggap bahwa anak asuhnya terlalu banyak berpikir terkait instruksi yang diberikan kepada mereka.

“Pada 30 menit awal kami bermain lambat, sangat lambat dan kami tidak memulai pertandingan seperti yang sebelumnya sudah kami diskusikan. Pemain terlalu banyak berpikir untuk melakukan tugas sesuai instruksi.”

Meski menang, Robert mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Di 15 menit terakhir stamina pemain mulai habis dan bermain pelan. Hasil bukan menjadi perhatian utama, tapi yang penting kami punya jawaban jelas, apa yang harus diperbaiki untuk bisa lebih siap bermain selama 90 menit dalam waktu dua pekan dari sekarang,” ujar mantan pelatih Arema dan PSM ini.

Persib selanjutnya akan berhadapan dengan Persis di Stadion Manahan Solo.

Comments