PT Liga Sudah Menghadap BOPI Demi Izin Rekomendasi Kompetisi Musim 2020

FOXSPORTS.CO.ID – Penyelenggaraan kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia yaitu Liga 1 musim 2020 direncanakan akan bergulir pada tanggal 29 Februari 2020 mendatang. Berbagai klub menyatakan kesiapannya dan sudah mengggulirkan pra-musim sejak bulan Januari kemarin.

Pada setiap musimnya, operator kompetisi yaitu PT Liga Indonesia Baru harus melapor Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk mendapat rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 dan juga Liga 2 musim ini.

“Kami melapor ke BOPI dalam rangka menuju penyelanggara liga yang profesional. Kami menyerahkan dokumen apa pun, dan persyaratan lainnya ke BOPI. Kami akan melakukan banyak hal agar kompetisi bisa bergulir lebih baik,” ujar Direktur Utama PT Liga sekaligus waketum PSS, Cucu Soemantri seperti dilnasir dari laman Goal.

“Kami sangat senang dengan agenda ini. Kami berharap proses rekomendasi itu bisa berlangsung cepat. Dari kami, merencanakan rekomendasi itu akan turun pada 21 Februari nanti. Sehingga kompetisi bisa bergulir sesuai rencana, 29 Februari 2020,” kata ketum BOPi, Richard Sam Bera.

Sponsor utama Liga 1 2020 sendiri masih dipegang oleh perusahaan e-commerce Shopee dan hak siar Liga 1 masih akan dipegang oleh Emtek Group. Laga pembuka rencananya akan berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo antara tuan rumah Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

 

Comments