Simon McMenemy kecam jadwal Ramadan Liga 1 Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC itu dibuat bingung dengan jadwal kompetisi selama bulan Ramadan.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, melempar kritik terhadap penyelenggara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, atas jadwal selama bulan Ramadan.

Seperti diketahui, bulan Ramadan akan dimulai pada Kamis (17/5) esok dan dalam rentang 17 hingga 31 Mei, The Guardian harus bermain di empat laga.

Juru taktik asal Skotlandia tersebut tak habis pikir mengapa jadwal jadi begitu padat, padahal mayoritas pemainnya bakal menjalankan ibadah puasa selama Ramadan.

“Kami merasa heran dengan jadwal yang padat, karena di luar Ramadan jadwal biasa saja tapi saat bulan puasa pemain harus bermain lebih banyak padahal mereka juga harus puasa,” kritik McMenemy, seperti dilansir Goal.

“Saya heran pemain profesional harus dipaksa bertanding malam hari di kondisi jadwal padat. Ini akan sedikit susah, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapat hasil terbaik di Ramadan ini.

“Kami bekerja sama dengan tim yang memantau kondisi pemain saat bulan Ramadan, kami pastikan bahwa pemain mendapat nutrisi dan asupan makanan yang pas selama Ramadan. Kami juga sudah membiasakan untuk berlatih di jam malam hari, untuk menyambut bulan Ramadan,” pungkasnya.

 

Comments