Persela Lamongan – Persija Jakarta dalam 90 detik

PERSIJA-3

Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Persela Lamongan setelah kalah 2-0 di Stadion Surajaya, Minggu (20/5).

Tampil sebagai tuan rumah, Persela langsung bermain agresif, namun upaya mereka masih bisa diredam Macan Kemayoran.

Ancaman pertama diberikan Saddil Ramdani lewat sepakannya di dalam kotak penalti. Hanya saja, bola hasil tendangannya masih bisa ditepis kiper Persija, Daryono. Persija membalas lewat tendangan keras Marko Simic, tetapi bola juga masih bisa ditepis kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim walau efisiensi di depan gawang masih buruk. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Kedua tim kembali menampilkan permainan menyerang dan Persela memperoleh peluang emas  untuk mencetak gol pada menit ke-50, melalui titik penalti. Sayang, Shohei Matsunaga yang bertugas sebagai algojo penalti gagal mengarahkan bolanya ke gawang.

Persija juga memperoleh peluang matang di depan gawang, yang didapatkan Addison Alves. Tapi bola hasil sepakannya juga hanya melambung di atas gawang Persela.

Persela berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-84 lewat gol yang dicetak Diego Assis. Sempat ada protes keras karena skuat Persija menilai Assis mencetak gol dengan tangannya. Kendati begitu, wasit tetap menyahihkan gol tersebut.

Tertinggal satu gol, Macan Kemayoran mencoba tampil lebih menekan. Siapa sangka, mereka yang kembali harus kebobolan. Matsunaga berhasil mencetak gol lewat tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi Daryono pada menit ke-90+5.

Tak lama berselang, pertandingan berakhir dan Persela pulang dengan bekal tiga poin.

Comments