Review Liga 1 Indonesia: Samsul Arif Quattrick, Hujan Gol di Tiga Laga

Derby Kalimantan kali ini mempertemukan Mitra Kukar dan Barito Putera. Mitra Kukar yang bertindak sebagai tuan rumah ternyata langsung tancap gas mencari gol pembuka. Baru seperempat jam berjalan, Kukar mampu unggul lewat kepala Mauricio Leal. Belum bangkit dari ketertinggalan, Barito kembali dari kebobolan dua menit kemudian lewat gol Fernando Rodrigues. Babak pertama berjalan seru dan Barito hanya bisa membalas lewat Samsul Arif di menit ke-37. Skor 2-1 mengakhiri babak pertama saat itu.

Bangkit dari ketertinggalan, Samsul Arif menjadi aktor bagi penyeimbang skor saat itu. Tak hanya menjebol di menit ke-66 untuk skor 2-2, namun ia menambahnya menjadi 4-2 di menit 82 dan 89. Mitra Kukar sendiri hanya bisa membalas satu gol lewat sepakan bebas Danny Guthrie di penghujung pertandingan dan mengakhiri laga dengan skor 3-4.

Selain hujan gol di markas Kukar, hujan gol juga terjadi di Palembang. Sriwijaya yang menjamu PS Tira bermain mendominasi sepanjang laga dan baru menjebol gawang lawan di menit ke-20 lewat sundulan Hamka Hamzah. Tujuh menit berselang, Esteban Vizcarra menambah keunggulan Laskar Wong Kito menjadi 2-0. PS Tira sendiri akhirnya memperkecil kedudukan lwat Aleksandar Rakic.

Babak pertama yang berakhir 2-1 tersebut akhirnya diperbesar oleh sundulan Alberto Goncalves di menit ke-57. Marckho Sandy akhirnya menutup laga 4-1 dengan golnya untuk membuat Sriwijaya meraup tripoin meyakinkan kali ini.

Terakhir, laga ketat tersaji di stadion Sultan Agung, Jogjakarta. Persija yang bertindak sebagai tuan rumah, kali ini menjamu tim kuat lainnya PSM Makassar. Saling jual beli serangan, gol baru terjadi di menit ke-40 untuk PSM Makassar setelah Guy Junior memanfaatkan blunder fatal Andritany Ardhyasa. Babak pertama berakhir 0-1 untuk keunggulan tim Juku Eja.

Persija mencoba bangkit di babak kedua. Penyerang baru Persija, Osas Saha berhasil menyarangkan gol debutnya untuk Macan Kemayoran di menit ke-52. Tak lama, Jaimerson berhasil membalikkan keadaan lewat sepakan bebasnya di menit ke 60 untuk Persija. Sayangnya, keunggulan 2-1 Persija tersebut dibuyarkan oleh gol Steve Paulle di penghujung laga. Skor 2-2 menjadi hasil akhir laga kedua klub ini.

Comments