The Professor Kembali Ke Liga Indonesia

Tak sedikit mantan pemain asing Liga Indonesia di masa lampau yang kembali menjadi pelatih atau orang penting di klub sepakbola Indonesia. Jacksen F. Tiago yang sudah melanglang buana sebagai pelatih klub Indonesia dulunya adalah mantan pemain di kompetisi ini.

Kini klub Liga 1 Indonesia kembali kedatangan mantan pemain asingnya yang akan merapat sebagai direktur teknik. Miljan ’The Professor’ Radovic, mantan pemain Persib Bandung pada 2010 hingga 2012 silam resmi menjabat sebagai direktur teknik dari klub asal kota kembang tersebut

Radovic yang terkenal sebagai pemain bernomer punggung 58 dan memiliki tendangan bebas mematikan tersebut memang idola para bobotoh di jamannya. Total 17 gol dan 28 assist bersama Persib tentu bukan catatan jelek bagi seorang mantan gelandang tengah tersebut.

Pria asal Serbia ini nantinya akan bekerja tak hanya untuk tim utama namun juga untuk diklat Persib level junior. Segala hal seperti sistem permainan, pembinaan hingga urusan teknis tim utama akan ia kendalikan di balik layar.

Upaya Persib mendatangkan direktur teknik ini jelas mengacu pada verifikasi klub di AFC yang menyebutkan Persib kurang memenuhi kriteria dalam urusan direktur teknik. Oleh karena itu, kembalinya the profesor ini diharapkan bisa mendongkrak Maung Bandung di masa depan.

Comments