Pekerjaan Berat PSM Makassar Untuk Jaga Asa Juara

Laga Persija Jakarta yang ebrtandang ke Bali United berakhir 1-2 untuk kemenangan tim tamu. Gol yang dicetak oleh Sandi Sute dan Marko Simic dibals oleh Stefano Lilipaly tersebut membuat PSM Makassar tergusur posisinya karena belum memainkan laga ke 33 pekan ini.

PSM sendiri baru bermain melawan Bhayangkara di laga tandang malam hari ini. Tujuannya jelas, mereka butuh tiga poin untuk menjaga asa juara mereka hingga penghujung musim Liga 1 musim 2018. Jika terpeleset, tak ada jaminan Persija di laga terakhir akan terpeleset juga.

Wiljan Pluim, kapten PSM mengungkapkan bahwa “Kita hanya fokus di dua pertandingannya kita, menang di sini (stadion PTIK) dan menang di Makassar. Apapun yang terjadi di pertandingan tim lain seperti semisal Persija menang di Bali berarti kita harus membawa persaingan ini hingga di pekan akhir dan kita harus memenangkan pertandingan akhir kita untuk menjadi juara,” ungkapnya di sesi konferensi pers sebelum laga.

Kondisinya memang memaksa tripoin adalah sebuah keharusan. Persija mengantongi 59 poin dari 33 kali bermain dan PSM mengumpulkan 57 poin dari 32 kali bermain. Hasil menang di PTIK akan membuat PSM mendapat total 60 poin dan unggul satu strip atas Persija di klasemen jelang pekan terakhir nanti.

Comments