Tertahan di PTIK, PSM Makassar Gagal Kembali Ke Pucuk Klasemen

Tripoin sebetulnya harga mati yang tak bisa ditawar lagi oleh PSM Makassar arahan Rene Alberts dalam laga tadi. Bertandang ke markas Bhayangkara FC di stadion PTIK Jakarta, mereka membawa skuat terbaiknya untuk mengamankan tripoin di Ibukota tersebut.

Sayangnya, hal tersebut urung terjadi karena skor berakhir di angka 0-0 untuk kedua tim. Berbagai peluang tercipta dan juga penyelamatan gemilang dua kiper yang berlaga malam tersebut. Meski begitu PSM terlihat cukup tergesa-gesa dalam mengeksekusi peluang sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang ataupun diintersep lawan. Selain itu, tercatat juga ada dua gol (satu milik PSM dan satu milik BFC) yang dianulir wasit.

Sebaliknya, Bhayangkara yang dimotori Paulo Sergio dkk mampu meredam serangan skuat Ramang sedari lini tengah. Selain faktor tergesa-gesanya para pemain PSM dalam mengambil keputusan, trio Adam Alis, Lee Yujun dan Wahyu Suboseto bermain cukup rapi sepanjang laga.

Hasil ini jelas merugikan PSM dalan kans perburuan juara karena gagal kembali ke puncak klasemen setelah satu poin kali ini tak bisa melewati perolehan total poin milik Persija. Pada laga pamungkas nanti, PSM akan menjamu PSMS Medan dan Persija akan melawan Mitra Kukar di Jakarta. Secara matematis, Persija paling berpeluang untuk menjadi juara Liga 1 musim 2018 ini.

Comments