Gonzales Sumbang Gol, PSS Juara Liga 2 Musim 2018

Partai puncak kompetisi level kedua antar klub di Indonesia atau biasa disebut final Liga 2 telah mencapai akhirnya. Salah satu klub flamboyan asal Sumatera yaitu Semen Padang berhasil melaju ke partai final pasca mengalahkan Persita Tangerang di semifinal. Sedangkan lawannya, PSS Sleman berhasil melaju ke final setelah menekuk Kalteng Putera di laga semifinal.

Sebelum laga final yang dihelat pada malam hari, partai play-off perebutan juara tiga antara Persita dan Kalteng Putera diwarnai kericuhan karena suporter Persita turun ke lapangan. Hal tersebut terjadi disinyalir karena wasit tak adil dalam memimpin laga. Meski begitu laga berakhir 2-0 untuk keunggulan Kalteng Putera.

Baru 17 menit laga final ini berjalan, stadion Pakansari yang dipadati pendukung PSS Sleman bergemuruh karena penyarang gaek mereka Cristian Gonzales berhasil menyundul bola masuk ke gawang Semen Padang. Ini luar biasa karena penempatan diri dan insting dari pria 42 tahun tersebut masih cukup tajam.

Tak lama kemudian, skuat Super Elja alias Elang Jawa kembali menambah golnya lewat Rifal Lastori yang memanfaatkan bola liar hasil rebound di depan gawang Semen Padang. Klub kebanggan warga minang bukannya tanpa peluang, namun memang mereka terlihat kurang klinis saat menyelesaikannya. Akhirnya, skor 2-0 keunggulan PSS ini terus bertahan hingga akhir pertandingan.

 

Comments