Hamka Hamzah: Gaji Wasit Harus Naik!

Merebaknya isu pengaturan skor hingga juara yang sudah diatur sedemikian rupa memang sedang memanas dalam dua pekan terkahir ini. Mereka yang terlibat langsung dengan sepakbola lokal, beramai-ramai komentar tentang masalah ini.

Kapten Arema FC, Hamka Hamzah yang juga mantan pemain tim nasional Indonesia punya pendapat sendiri masalah ini. Ia mengungkapkan, “Isu ini merebak mungkin karena akibat gencarnya komentar di media sosial. Sehingga memengaruhi pencinta sepakbola Indonesia termasuk fans klub masing-masing. Itu tidak bagus jika tidak memiliki cukup bukti karena itu bisa merusak nama baik klub,” ungkapnya dialnsir laman Goal.

Selain masalah pengaturan skor ia juga menyoroti kinerja wasit di Liga 1. “Saya tidak tahu soal pengaturan skor, tetapi soal laga yang dipimpin wasit tidak bagus karena menguntungkan tuan rumah itu sering terjadi. Saya merasakan ini sebagai pemain,” lanjutnya.

“Sehingga ke depan PSSI mungkin harus menaikkan gaji wasit yang memimpin pertandingan. Kedua tentu adalah menjaga wasit itu sendiri misalnya ada pengawalan. Ketiga adalah pemain harus terfokus bermain bola, tidak boleh ada satu orang pun di luar panpel yang berada di area sentel ban.”

 

Comments