Hujan Gol di Pakansari, Aleksandar Rakic Bantu PS TIRA Buka Asa Lolos Degradasi

Setelah penundaan jadwal dan pemindahan kandang dari Medan menuju Bogor, PSMS Medan akhirnya memainkan laga ke-33 musim ini saat menjamu PS TIRA. Kedua tim ini, sejatinya butuh tripoin agar bisa lolos dari zona degradasi.

Sebelum laga, PSMS ada di peringkat ke 17 dengan 37 poin serta PS TIRA mengantongi 36 poin di peringkat 18 alias juru kunci. Sedari awal laga, keduanya bermain cukup gencar mencari gol pembuka, namun sayangnya hingga babak pertama usai, skor 0-0 bertahan.

Masuk ke babak dua, baru delapan menit berjalan Aleksandar Rakic membuak keunggulan PS TIRA dengan sepakan kaki kiri terukurnya ke gawang yang dijaga Abdul Rohim. Penyerang yang rajin membuat gol saat laga tandang ini terus meneror gawang Rohim pada menit ke-78 dan 80 untuk menjadikan PS TIRA unggul 0-3 lewat hattricknya.

PSMS yang telat bereaksi, baru membalas di menit ke 84 lewat sundulan Rachmad Hidayat. Namun PS TIRA terus memperbesar skor menjadi 1-4 lewat mantan pemain PSMS, Dimas Drajad. Pada penghujung laga, Rachmad sekali lagi mencetak gol untuk membuat skor menjadi 2-4 saat itu.

Kondisi ini membuat PS TIRA naik satu strip dan mengantongi 39 poin bersama dengan Sriwijaya, Mitra Kukar dan Perseru Serui yang juga punya 39 poin. Sedangkan PSMS tenggelam di posisi buncit dengan 37 poin. Menarik untuk ditunggu siapa yang akan degradasi dari Liga 1 menuju Liga 2 musim depan.

Comments