Pemain Asing Dominasi Kandidat Pemain Terbaik Liga 1 2018

Pekan ke-34, alias pekan pamungkas Liga 1 musim 2018 akan digulirkan dalam beberapa hari mendatang. Kuda pacu juara sudah mengerucut kepada nama Persija Jakarta dan PSM Makassar. Begitupun zona degradasi, sekitar lima klub masih berpeluang untuk lolos dan terjerembab ke Liga 2 musim mendatang.

Layaknya acara rutin di kompetisi lainnya, menu penghargaan pemain terbaik sudah menjadi kewajiban pasca Liga 1 bergulir. Tak hanya pemain terbaik, ada juga pemain muda terbaik hingga pelatih terbaik untuk musim 2018 ini.

Nama pemain asing masih mendominasi dalam ajang ini. Rohit Chand (Persija Jakarta), Wiljan Pluim (PSM Makassar) dan David Da Silva (Persebaya Surabaya) menjadi tiga nama yang akan memperebutkan jatah pemain terbaik. Sedangkan Osvaldo Haay (Persebaya), Hansamu Yama (Barito Putera) dan Febri Hariyadi (Persib Bandung) menjadi kandidat pemain muda terbaik.

Untuk kategori pelatih terbaik, semuanya di dominasi nama asing. Teco Cugurra (Persija), Rene Alberts (PSM) dan Mario Gomez (Persib) menjadi kandidat juru racik terbaik sepanjang musim ini. Meski begitu, untuk tiga nama calon pemain muda terbaik, agaknya mereka lebih banyak berkontribusi di timnas U23 ketimbang klubnya sepajang 2018 ini.

Comments