Hasil Laga Liga 1 2018: Geser Persib, Bhayangkara Kunci Tempat Ketiga

Delapan klub telah merampungkan Liga 1 musim 2018. Mereka telah menyelesaikan pertandingan di pekan 34 dan beberapa tim di antaranya mengubah posisi di klasemen (8/12).

Pertandingan seru sudah terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Hujan enam gol tercipta di antara Persib Bandung kontra Barito Putera asuhan Jacksen F. Tiago. Kedudukan kedua tim berakhir imbang 3-3.

Kejar-kejaran gol terjadi. Diawali gol Rizky Rizaldi Pora di menit 18, Ghozali Muharam Siregar membalasnya dua menit kemudian. Persib unggul 2-1 via gol Jonathan Bauman di menit 23 yang kemudian disamakan Samsul Arif di menit 25.

Dalam kedudukan 2-2, Persib sempat menjaga asa menang melalui gol yang diciptakan Ezechiel N’Douassel di menit 43. Sayang, tiga menit sebelum laga bubar, Samsul Arif mencetak gol kedua hingga laga berakhir imbang 3-3. Kedua tim meraih satu poin.

Kegagalan Persib meraih poin dimanfaatkan baik oleh Bhayangkara FC. Tim asuhan Simon McMenemy melanjutkan nestapa Bali United yang kesulitan meraih kemenangan dan baru ditinggal Widodo Cahyono Putro baru ini.

Bhayangkara menang 2-0 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, melalui gol yang diciptakan Vladimir Vujovic (9′) dan Herman Dzumafo (17′). Kemalangan bertambah bagi Bali United asuhan Eko Pudjianto, pelatih interim, karena Mahamadou N’Diaye diberi kartu merah di menit 90.

Berkat kemenangan itu, Bhayangkara, yang musim lalu menjuarai Liga 1, sukses mengakhiri musim 2018 di peringkat tiga di bawah Persija Jakarta dan PSM Makassar. Sementara Persib di urutan empat dengan hanya pautan satu poin.

Berikut dua laga pekan 34 Liga 1 yang berlangsung Sabtu (8/12):

Persebaya Surabaya 1-0 PSIS Semarang
Madura United 2-1 Persela Lamongan

Comments