Sambut Pentas Asia, PSM Makassar Bersiap untuk Berbenah

Juventus vs Ajax – Tensi Lawan Juventus Lebih Tinggi Dibanding Lawan Madrid

Runner-up Liga 1 musim 2018, PSM Makassar, sudah mulai melakukan penjajakan untuk para calon pemain barunya musim mendatang. Ini dilakukan karena mereka akan tampil di pentas Asia yang bertajuk Piala AFC 2019.

Skuat Ramang sendiri tergabung di grup H Piala AFC 2019 yang berisikan Home United dari Singapura, kemudian Kaya-Ilioilo dari Filipina dan Lao FC dari Laos. Melihat peta kekuatan grup ini, PSM merasa yakin bisa bersaing dan lolos ke fase selanjutnya.

“Kami harus segera bekerja untuk mempersiapkan tim tampil di Asia. Tampil di kompetisi ini adalah pencapaian besar untuk tim ini. Sudah lama PSM tidak ada di sana (kompetisi antar klub Asia),” jelas sang pelatih, Robert Rene Alberts.

Untuk mematangkan persiapan tersebut, kabarnya mereka sudah mendekati dua pemain tim nasional junior U19 dan U23, Nurhidayat dan Irfan Jaya. Keduanya adalah mantan pemain junior di PSM dan kini sudah meroket namanya bersama Bhayangkara dan Persebaya Surabaya.

“Kalau mereka (Nurhidayat dan Irfan) mau bergabung, kami pasti siapkan tempat. Kami ingin maksimalkan potensi pemain asli daerah,” ungkap Munafri Arifuddin selaku CEO PSM Makassar dilansir laman Goal. “Meski begitu, tapi kami tetap bergerak mencari pemain lagi. Tunggu saja kabarnya.”

Comments