Direktur Persib Siap Bantu Korban Tsunami Selat Sunda Ini

Bencana tsunami Selat Sunda memang menjadi musibah yang tak mengenakkan bagi warga Banten dan Lampung beberapa waktu lalu. Satu nama yang menjadi viral pasca bencana tersebut adalah Adit, bocah 13 tahun yang selamat karena ia sedang mengikuti seleksi timnas U-13 di kota Lampung.

Singkat cerita, Adit kehilangan keluarganya yang tinggal di pesisir pantai Lampung saat ia sednag pergi ke kota untuk mengikuti seleksi tersebut. Video ia menangis dan dipeluk oleh bapak Polisi menjadi viral apalagi ia sedang baju timnas Indonesia.

Berkat berita ini, salah satu mantan pemian timnas U-23 dan juga pemain Persija yaitu Ryuji Utomo tergerak hatinyauntuk membantu Adit. Ia melelang medali perunggu SEA Games 2017, jaket timnas dan sepatu bola miliknya. Setelah lelang terkumpul, Ryuji mendatangi langsung Adit di Lampung.

View this post on Instagram

Adit, kenapa sih emang cita citanya jadi pemain bola? “Soalnya aku pengen jadi pemain tim nasional, mau menang jadi juara dan banggain Indonesia.”| Seketika gue merinding, gue cuma bisa berdoa kepada Tuhan untuk jaga selalu harapan, mimpi dan yang terpenting senyum Adit yang akhirnya telah kembali di hari ini. Apa lagi pas kita main bola tadi seru banget! (eh tapi sorry ya dit gue kolongin heheh motivasi itu biar semangat latihan buat bales dendam nanti pas kita ketemu di pertandingan suatu saat nanti #savage ). Terus gue kasih filosofi bulu ketek aja deh si Adit biar makin semangat, sabi gak tuh! #sabicuy | Oh iya untuk temen temen yang mau ikut jaga harapan dan senyum adit yuk langsung donasi ke @kitabisacom https://kitabisa.com/harapanuntukadit

A post shared by Ryuji Utomo (@ryujiutomo) on

Sebagai anak-anak penyuka sepakbola, Adit ditanyai Ryuji perihal klub Indonesia favoritnya. Si bocah tersebut malu-malu menjawab Persib Bandung kepada Ryuji yang merupakan pemain Persija. Lantas Ryuji bilang padanya sambil bergurau, “Kalau gitu nanti beberapa tahun lagi kita duel ya?”.  Keakraban Ryuji dan Adit juga direkam dalam video Instagram Ryuji, keduanya saling mengoper bola saat itu.

Kabar Adit yang mengidolai Persib ini juga telah sampai di salah satu direktur Persib, Teddy Tjahjono. Lewat akun sosial media Twitter miliknya ia jawab “Siap, kita (Persib) bisa coba bantu (Adit)”. Maka tak mengherankan jika nantinya Adit akan berseragam Diklat Persib dalam beberapa tahun mendatang.

Comments