RD: Bertolak Belakang Ada Turnamen Resmi Saat Tim Sedang Pra-Musim

Saat Liga 1 2019 belum pasti kapan digelarnya, masa pra-musim klub-klub Indonesia biasanya diisi oleh laga turnamen-turnamen dengan skala jangka pendek. Namun pada pra-musim kali ini, ajang Piala Indonesia muncul ke permukaan sebagai menu utama klub-klub Indonesia.

Piala Indonesia 2018 ini memang salah satu ajang yang absurd. Bermaksud menghidupkan kembali kompetisi lama, namun jadwalnya berantakan bahkan sempat vakum karena tak punya sponsor. Beberapa waktu lalu, pihak PSSI melihat Piala Indonesia bisa mengisi waktu pra-musim 2019 ini.

Pelatih anyar PS TIRA, Rahmad Darmawan pun heran dengan jadwal Piala Indonesia ini. “Sebetulnya ini kan fase pra-musim. Dari kemarin latihan kami terus meningkat, tujuannya untuk bekal pemain di musim baru, conditioning utamanya. Tapi di satu sisi, kami juga ada Piala Indonesia. Memang bertolak belakang ada turnament resmi saat tim sedang pra-musim,” ungkap coach RD yang kami lansir dari laman Goal.

“Mau tidak mau kami memodifikasi beberapa latihan supaya di Piala Indonesia anak-anak dapat performa bagus. Kami enggak kehilangan waktu dengan membangun kondisi fisik. Saya rasa ini sangat bagus menguji anak-anak di satu pertandingan resmi, dan tentu kami akan serius.”

Comments